Cerita Film "Rio"




           Suatu Hari dalam kedamaian di hutan rio ada burung blu bird yang lahir dalam pesta besar para burung-burung di rio yang indah dan sangat cantik . Namun tidak lama kemudian banyak burung-burung yang tertangkap jebakan para pemburu yang jahat . Blu bird yang baru lahir itu ingin melarikan diri tapi sayap kecil dan indahnya tidak bisa membuatnya terbang , akhirnya pun blu bird itu tertangkap oleh pemburu liar .
Blu bird asal rio yang cantik itu ternyata jatuh saat perjalanan , tetapi burung itu jatuhnya di negara yang sedang musim dingin atau musim salju . Burung itu ditemukan oleh anak kecil yang manis yang bernama Linda . Burung itu lalu dirawatnya ,Linda sangat sayang kepada Blu bird yang ditemukannya sampai Blu bird yang ia temukan diberi nama Blu karena warna burungnya biru . Hari-hari bersama Blu semakin indah , Blu sudah banyak mendapat penghargaan besama Linda.
Dengan kasih sayang Linda terhadap Blu kini Blu sudah menjadi burung besar yang cerdas. Ternyata ada lelaki yang mengajak Linda untuk mengawinkan Blu dengan burung yang sejenis karena Blu termasuk burung yang langka dan dilindungi. Akhirnya Linda dan Blu pergi Ke Rio untuk mengawinkan burungnya.
Namun saat Blu sedang diperkenalkan oleh burung pasangannya ada yang mencuri Blu dan pasangannya untuk dijual . Blu akhirnya berfikir agar bisa keluar dari kandang usaha Blu ternyata berhasil . Blu dan pasangannya lalu melarikan diri . Ternyata saat melarikan diri Blu dan pasangannya ditangkap oleh burung besar yang seram ternya burung itu milik pencuri yang sudah pernah menangkapnya .
Untunglah ada karnaval Rio segera berlangsung jadi jalan-jalan di Rio ditutup semuanya. Linda yang mengetahui burungnya dicuri berusaha untuk menyelamatkan . Sudah banyak yang dilakukan Linda namun burung kesayangannya tetap tidak bisa diselamatkan
Tapi Blu tidak berhenti berfikir untuk melarikan diri dari kandang . Setelah lama Blu berfikir akhirnya ia dapat ide , Dilakukanlah ide itu dan ternyata berhasil lalu ia lepaskan semua burung yang ada di kandang . Sekali lagi burung besar itu menghalangnya dalam melarikan diri . Blu berfikir agar burung besar yang jahat bisa kalah namun karena burung itu besar sepertinya agak sulit , untunglah ada kesempatan yang bisa Blu manfaatkan untuk mengalahkan burung besar itu akhirnya burung besar itu bisa dikalahkan Blu .
Blu dan burung-burung lain yang di kandang akhirnya bisa melarikan diri . Tapi ada hal yang membuatnya gagal dalam melarikan diri , Blu tidak bisa terbang tapi atas ciuman pasangan Blu akhirnya Blu bisa terbang dan menyelamatkan pasangannya dan hidup bersama dalam kehidupan yang liar di hutan yang indah di Rio
created by : Achmad Rifai

0 komentar:

Posting Komentar