Paling Indonesia



Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan rakyatnya yang terbanyak nomor 4 di dunia , dengan latar belakang yang berbeda di riap daerahnya , dengan pulau-pulaunya yang ribuan , dengan kekayaan yang terkandung di nusantara , dengan beragam masyarakatnya , oleh sebab itu indonesia memiliki jutaan hal yang kita temui di Indonesia , tapi ada 5 hal yang paling indonesia , kita lihat aja yuk !!

5  Hal Paling Indonesia :
1 . Alam Indonesia yang indah akan kekayaan , salah satunya Raja Ampat yang di juluki oleh orang luar sebagai surganya bawah laut di sana terdapat 75% dari biodata laut dunia yang terdapat di Raja Ampat . Dan masih banyak lagi kekayaan indonesia... tidak hanya keindahaan alamnya tapi kekayaan buminya juga sangat melimpah  . Indonesia juga dikenal sebagai penghasil Bauksit dan karet  terbesar di dunia.


2. Budaya yang beragam dan kaya atas tradisi, di Indonesia sangat banyak ragam budaya ,bahasa,suku,tradisi,kuliner,pakaian,dan masih banyak lagi ... Indonesia merupakan negara dengan budaya yang paling banyak di dunia . Tak ada negara yang memiliki lebih dari 100 bahasa , suku , budaya selain indonesia . Kita sepatutnya bangga atas budaya kita yang melimpah dan tentunya melestarikan budaya-budaya tersebut . Di Jawa ada suku sunda , jawa ,betawie , Di Sumatera ada suku Batak , dan masih banyak lagi .. itulah indonesia di setiap daerahnya pasti memliki budaya bahkan di Papua saja ada ribuan suku dan tradisinya .


3. Orangnya ramah-ramah , siapa yang tak kenal karakter orang indonesia ? di dunia indonesia terkenal karena ramah-tamahnya orang indonesia , dari yang saya dengar kalau waktunya bulan Haji di Arab Orang yang ramah pasti dibilang orang indonesia karena tak ada orang manapun kecuali orang Indonesia yang lewat depan orang asing selalu tersenyum sambil menundukan kepalanya. Karena itu Indonesia juga terkenal negara paling sopan , lihat saja budaya jawa yang selalu mengedepankan etika dan kesopanan serta keramahan .. tidak hanya budaya jawa saja pastinya semua budaya indonesia mengajarkan kesopanan dan keramahan . Kita harus bangga !!



4. Kehidupannya yang tentram dan saling menghormati ,  kita semua tahu negara didunia yang memiliki agama terbanyak didunia hanya Indonesia ada 6 agama yang ada di Indonesia ada islam,kristen,katholik,hindu,budha dan Tionghoa , dan di Indonesia ada beragam ras, suku, golongan dan pastinya agama . tapi semua itu tak menjadi kendala untuk menjadi bangsa yang aman dan tentram kita semua di Indonesia saling menghormati contohnya banyak seperti masjid istiqlal yang besebelahan dengan gereja katedral semua saling menghormati bahkan di Jakarta kota metropolitan sangat beragam masyarakatnya ada yang hitam putih jelek jawa sunda batak islam kristen cina arab bule tapi semuanya saling menghormati . Itulah Indonesia bangsa yang sangat Wonderfull dan istimewah ...

5.  Prestasi Indonesia .
a.       Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia
b.      Indonesia sebagai bangsa dengan budaya terbanyak di dunia
c.       Masuknya pulau Komodo dalam 7 keajaiban dunia yang baru
d.      Banyaknya pelajar Indonesia yang berprestasi dalam kejuraan-kejuraan dunia khususnya bidang Ilmu Pengetahuan
e.      Rendang sebagai hidangan terlezat di dunia , dan makin populernya masakan padang di dunia
f.        Dan masih banyak lagi ...

 yang mau lihat video paling indonesia ini dia animasi buatan asli indonesia yang sudah sangat seperti film-film animasi hollywood yang mungkin anda belum lihat .


 video by : LAKON Punya Bikin

Gimana jadi bangga kan sama Indonesia .!!

Itulah hal yang paling melekat dengan Bangsa Indonesia , kita sebagai orang indonesia haru melestarikan semua hal-hal yang di atas . Menurut saya menjadi orang indonesia merupakan kebanggaan tersendiri dan paing istimewah . bagaimana dengan anda ??

Saya sebagai orang Betawie akan menceritakan budaya betawie Sedikit !
Betawie
Adalah budayanya orang Jakarta baru kemarin kita merayakan ultahnya Kota Jakarta , pastinya meriah yee ..!! . Di Jawa terkenal dengan pertunjukan wayang tapi di Betawie terkenal akan lenong drama ala betawi yang menunjukan kehidupan orang betawi dan seni silat betawi .
                Ada boneka yang besar yang disebut sebagai ondel-ondel , ondel-ondel merupakan boneka yang jaman dahulu sebagai alat tradisi namun berkembangnya jaman ondel-ondel kini bukan lagi dijadikan sebagai alat tradisi ataupun upacara adat tapi sebagai media penghibur atau pelengkap budaya betawi lainnya .
                Setiap pria betawi selalu mengenakan kopiah dengan baju muslim yang delengkapi dengan sarung . Itulah pakaian orang betawi yang sangat melekat dengan agama islam . sedangkan wanita betawi selalu mengenakan kebaya batik maupun kebaya lainnya . Kalau kata orang jawa makan gak makan yang penting ngumpul berbeda dengan betawi , makan gak makan yang penting tersohor atau yang dapat diartikan orang yang dipandang dan disegani masyarakat.
                Makanan orang betawi bebeda dengan orang jawa yang sukanya yang manis-manis , orang betawi sukanya yang asin-asin ada makanan khas betawi yang namanya asinan , asinan diambil dari rasa makanannya yang memang rasanya asin tapi enak . Tahukah anda ? makanan khas betawi yang bernama gado-gado yang masuk makanan terlezat di dunia itu berdasarkan penilaian chef dari italia dalam festival makanan.
                Itu saja yang saya dapat ceritakan ... semoga ada manfaanya


Jakarta , 29 juni 2012

BY: Achmad Rifai

sumber gambar : internet
video By    : LAKON (www.youtube.com)

PALING INDONESIA BANGET









0 komentar:

Posting Komentar