Membuat Blog 100% Lebih Cepat

Membuat Blog 100% Lebih Cepat

Assalamualaikum sobat semuanya ,,,, kali ini saya akan share sedikit cara agar blog kita mempunyai kecepatan yang super saat loading. Siapa sih yang gak mau blognya cepat dibuka, kecepatan dan keringanan blog juga berpengaruh bagi kenyamanan para pengunjung, jadi kalo pengunjung merasa nyaman ,, tentu akan betah berlama-lama di blog kita. Selain kita harus pinter-pinter mengatur SEO, kita juga harus pinter nih mengatur kecepatan blog kita. Nah disini kita akan belajar bersama-sama tentang Cara Membuat Blog 100% Lebih Cepat. langsung aja ke TKP :
1. Minimalkan Gambar : Gambar dengan ukuran yang besar tentu kan mempengaruhi blog sob, jadi sebelum sobat upload-upload gambar baik itu di posting atau gadget, alangkah baiknya sobat kompres dulu gambarnya dengan software kompres gambar, kalo sobat belom punya softwarenya bisa sobat download DI SINI atau sobat juga bisa cari software lain di mbah google
2. Minimalkan Iklan : Nah yang satu ini perlu kita perhatikan dengan serius. penyebab utama blog menjadi lelet adalah terlalu banyak Code Html/Javasript , dan iklan dengan Code Html tentu sangat berpengaruh terhadap kecepatan blog kita, alangkah baiknya kita pasang iklan yang sewajarnya saja, sobat boleh pasang iklan banyak-banyak dengan syarat, blog sobat harus sudah dikenal banyak pengunjung, jadi para pengunjung sobat mau gk mau harus setia dengan blog sobat walaupun lelet :)
3. Minimalkan posting di beranda : sobat atur aja berapa posting yang akan muncul di beranda, kalo bisa sobat minamlisir lah,, paling gk 4 atau 5 posting aja deh,, saya rasa udah cukup.
  
4. Minimalkan Widget : dekorasi demi kecantikan blog memang penting sob, tapi jangan terlalu berlebihan ya, yang sekiranya perlu aja, seperiti : followers, label, kontak, profil, alexa, pokoknya yang serasa penting aja deh sob, kalo yang gk penting segera disingkirkan ya. 
5. Gunakan template yang ringan : template juga sangat mempengaruhi kecpatan blog sob, template yang terlalu banyak menggunakan code dan banyak pernak perniknya itu akan sangat berat, kalo template blog kita berat, itu malah bisa membuat blog kita gk SEO friendly sob, pake template yang simple aja sob, kalo sobat mau lihat-lihat temolate yang simple dan SEO frinedly, bisa sobat lihat disini . 
6. Kompres Kode CSS : jika sobat ingin menambahkan code CSS baru buat blog kita. alangkah baiknya codenya sobat compres dulu di Csscompresor agar lebih ringan sob. 
7. Perkecil Tumbnail : maksudnya disini adalah kita memakai read more pada setiap posting blog kita, kalo blog saya udah pake, bagaimana dengan blog sobat ??? 
8. Tempatkan sidebar di kanan : nah kalo yang ini saya masih belom yakin sob, tapi apa salahnya di coba,, karena kata para master blog.. sidebar dikanan *seperti punya saya*lebih ringan dari pada side bar di kiri dan tengah. 
9. Minimalkan Label : label yang banyak tentu akan menjadi panjang kalo kita pampang di blog kita, dan ini juga berpengaruh terhadap kecepatan blog kita sob, jadi kalo bisa label di buat yang sedang-sedang saja.
Nah itu tadi sedikit cara agar Blog 100% Lebih Cepat. dan saya yakin sobat-sobat yang udah master ini juga punya trik-trik khusus agar blognya super cepat.
 
 
sumber : http://remajasampit.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar