Windows XP SP3 untuk komputer bermasalah

Sebagai pengguna komputer kita tentu pernah menghadapi permasalahan/problem dengan komputer yang kita gunakan. Seperti misalnya komputer yang ga bisa booting, komputer hang dan komputer yang terasa lambat. Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika saya menghadapi problem komputer ga bisa boting karena motherboard bermasalah.

Problem yang saya hadapi adalah ketika menjalankan komputer, proses startup berhenti ketika komputer menampilkan gambar Windows. Saya kemudian mencoba beberapa langkah berikut ini :

1. Memastikan hardisk dalam keadaan baik dengan cara menscan-nya:
    - Booting komputer dari CD dengan menggunakan UBCD4WIN.
    - Menjalankan proses Scandisk untuk semua partisi hardisk.
2. Re-start komputer dan kembali booting dari hardisk, ternyata komputer masih ga bisa booting.
3. Saya mencoba hardisk baru dan menginstall windows XP SP 2 ke hardisk tersebut. 
    Tetapi setelah re-start pertama, komputer kembali ga bisa booting dan ga bisa meneruskan proses instalasi.
4. Akhirnya saya memasang kembali hardisk yang lama, dan merepairnya dengan CD Windows XP SP3.
5. Dengan cara ini komputer berhasil booting secara normal.


Sumber : http://www.catatanteknisi.com/2010/04/install-windows-xp-sp3-untuk-komputer.html#ixzz1u980JLlJ

0 komentar:

Posting Komentar