5 Aplikasi Office Terbaik Untuk Android


Dengan semakin populernya Android terutama di perangkat mobile, tidak bisa dipungkiri kebutuhan akan aplikasi office yang mumpuni di sistem operasi buatan google ini untuk dapat mengedit dokumen semacam berformat docx, xlsx, maupun pptx semakin dicari. Dan berikut ini blogbintang rekomendasikan lima apps berikut ini yang dapat mengerjakan sebagaian besar tugas office kamu beserta dengan link download dari Google Play.
Sama seperti antivirus , perusahaan yang membuat aplikasi office untuk android sangatlah banyak, bahkan semakin bertambah dari minggu ke minggu. Dari mulai yang sederhana sampai dengan yang multifitur seperti yang ada di Microsoft Office. Tentu tidak semua bisa kita review, jadi disini hanya terdapat lima aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna dan juga cukup baik dari sisi fitur maupun keamanan dan kenyamanan yang akan blogbintang review. Dan berikut daftarnya :

1. Kingsoft Office [Free]


Banyak pemakai Windows di komputer dekstop mungkin sudah mengenal Kingsoft Office, software yang terkenal sebagai alternatif dari Microsoft Office. Pada versi android aplikasi tersebut juga sudah tersedia untuk pengguna. Memiliki kemampuan lengkap untuk melihat, mengubah, maupun mengatur dokumen. Dibandingkan dengan apps gratis yang sejenis, fitur yang ditawarkan tergolong lengkap, dapat dipakai untuk berbagai format dokumen terkenal doc, docx, txt, xls, xlsx, ppt, pptx, dan pdf.

Contohnya salah satu fitur yang menjadikannya “Sesuatu” dengan lainnya adalah menyediakan fitur untuk pengaturan file, sehingga membantu membantu kita dalam menata dokumen. Selain itu Aplikasnya pun sudah terintegrasi dengan beberapa cloud storage semacam Google Drive, Dropbox dan lainnya.

Download Disini.
2. Smart Office 2 [9.85$]


Aplikasi “Smart Office” mengandalkan design antarmuka yang cukup menarik pada dashboardnya sehingga memudahkan untuk pengguna jika mengakses fitur-fitur yang ada. Yang membuatnya lebih berbeda adalah dibandingkan dengan pesaingnya, adalah dengan menyediakan banyak template cantik dalam membuat dokumen, sehingga pengguna bisa membuat dokumen secara mudah dengan hasil bagus di dalam Android, baik itu jika dilakukan di tablet ataupun ponsel pintar.

Salah satu fitur dari “Smart Office” yang patut dicoba adalah sesuatu yang dipanggil “Picsel’s Visual Explorer” dimana memiliki fungsi seperti file manager yang dapat memudahkan kitan jika ingin melihat dokumen-dokumen yang ada.

Download Disini.
3. Office Suite Professional 6 [6.99 $]


Seperti dengan nama aplikasinya, diperuntukkan untuk kalangan profesional yang memiliki mobilitas tinggi, dengan harga sekitar 6.99$ anda bisa mendapatkan berbagai kelengkapan menu editing office yang lengkap. Dibandingkan aplikasi gratis di android, “Office Suite Professional” menawarkan dukungan format dokumen yang lebih lengkap, contohlah file dengan format XLSM, PPTM, PPSM, dan DOCM bisa dibukan dengannya.

Satu fitur yang cukup menarik perhatian blogbintang adalah menu pencetakan dokumen menggunakan “Google Cloud Print” dimana kita bisa mencetak dokumen langsung dari aplikasi ini, tanpa harus menyambungkan gadget Android kita dengan WiFi, USB, NFC, ataupun Bluetooth.

Download Disini.
4. Olive Office Premium [Free]


Mengapa kok namanya ada tulisan “premium” namun malah sebaliknya kita bisa mendownloadnya secara gratis. Blogbintang juga tidak tahu, tanyakan saja sama developernya! Walau begitu fitur-fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini cukup lengkap. Selain file dokumen office,Olive Office Premium juga mendukung berbagai format PDF, MHT, MIME, dan HTML. Selain itu mendukung 6 bahasa, yaitu Inggris, Perancis, Korea, China, Jepang, dan Jerman, sayangnya seperti biasa bahasa Indonesia masih belum didukung.

Download Disini.
5. Quick Office Pro[0.99$]


Sebenarnya ada versi gratis jika anda ingin mencoba, tapi sayangnya tidak memiliki fitur yang cukup lengkap untuk memuaskan kita dalam mengedit dokumen. Namun yang versi berbayar yaitu Quick Office Pro memiliki fitur yang cukup lengkap seperti halnya Office Suite Professional. Aplikasi ini bisa juga lho untuk membuka, mengubah, dan menyimpan dokumen ke dalam cloud storage.

Beberapa fitur cukup menarik lainnya kenapa harus mengisntallnya di android adalah dapat dapat menambahkan catatan maupun mark-up pada file PDF, memeriksa ejaan dokumen berbahasa Inggris serta formula yang lengkap padapengolah data,

Download Disini.

Di dalam sistem operasi Android yang di dominasi oleh kalangan mobile baik itu melalui ponsel pintar ataupun tablet, ke lima aplikasi office diatas baik dari kekurangan ataupun kelebihannya cukup bagus untuk dapat membantu anda dalam mengoperasikan editing dokumen dengan fitur yang cukup lengkap untuk menunjang efektivitas kerja anda. Pilih mana? Tergantung dari kebutuhan anda mana yang cocok dari berbagai software diatas, yang penting itu dapat menyelesaikan pekerjaan anda dengan hasil optimal bukan!?


sumber : blogbintang.com

0 komentar:

Posting Komentar