Cara Memilih Hardware Yang Tepat Untuk Overclocking

Tingkat keberhasilan dari overclocking akan sangat bergantung pada komponen komponen tertentu dalam sistem sobat. Sebagai permulaan, sobat harus memilih processor dengan potensi untuk berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi daripada yang ditetapkan oleh produsen. AMD saat ini menawarkan sejumlah CPU dengan kemampuan headroom built-in, seperti seri  processor "Black Edition"  yang mana processor tersebut ditujukan untuk para penggemar overclocking.
 
Kunci dari overclocking prosesor adalah memilih perangkat yang tepat dengan komponen yang juga diarahkan untuk overclock. Memilih motherboard yang mampu bekerja diatas rata-rata dan BIOS yang memang ditujukan untuk overclocking memegang peranan sangat penting dalam keberhasilan overclocking. Kami akan menggunakan sepasang Asus M3A78-T (790GX + 750SB) motherboard yang tidak hanya memberi kita kontrol yang luas dalam BIOS, namun juga menawarkan Advanced Clock Caribartion (ACC) dan akses ke AMD OverDrive (AOD) utilitas.
Memiliki memori yang tepat juga penting ketika kita ingin memaksimalkan kinerja melalui overclocking. Jika mungkin, saya sarankan menggunakan memori DDR2 diatas 1.066 MHz dengan motherboard AM2 + dan 45 nm atau 65 nm dan prosesor menggunakan seri Phenom yang mendukung DDR2-1066.

Jangan lupa bahwa overclocking adalah meningkatkan kemampuan diatas rata-rata tentu saja hal ini membuat frekuensi dan tegangan juga meningkat ketika melakukan overclocking. Saya menyarankan CPU sobat mendapat pasokan listrik yang baik, tegangan stabil arus listrik cadangan cukup untuk memenuhi kebutuhan dari overclocking.

Peningkatan frekuensi, tegangan, dan konsumsi daya tentu saja juga meningkatkan panas, jadi sistem sirkulasi udara atau pendinginan CPU harus terpenuhi karena memiliki pengaruh langsung pada hasil overclocking. Saran saya tidak perlu membeli sistem pendingin yang mahal tetapi berkreatif-lah menggunakan alat yang sudah ada.

Begitulah kira-kira tips dalam overclocking..!!! Ditunggu koment-nya sobat.....
 
sumber : www.nagneg.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar