Langkah mempercepat koneksi internet

10 Langkah Mempercepat Internet

cara mempercepat koneksi internet

Selamat Bertemu sahabat semuanya, kali ini saya akan share tentang 10 Langkah Mempercepat Internet. Internet sekarang sudah menjadi bahan utama bagi orang orang tertentu, berbagai saluran di sediakan, sampai kita kenal dengan broadband dan evdo, internet yang cepat tidak saja menghemat waktu, tapi tips cara mempercepat internet juga bisa menghemat biaya browsing anda di internet. Saya yakin setelah anda melaksanakan tips cara mempercepat koneksi internet ini dengan melakukan setting pada komputer fasilitas internet dan software browsing internet anda, maka tak ada lagi kata Slow...melainkan internet super cepat dari tips cara mempercepat internet ini. Bagaimana tidak sabar ingin mempercepat koneksi internet anda? Mari cepat kita intip tipsnya :

1.  Cara mempercepat internet dengan menata setting bandwith di Windows

Cara kerja dari tekhnik ini dalam mempercepat koneksi internet anda adalah dengan mengubah setting paten dari windows yang membatasi bandwidth khusus browsing internet sebesar 20 % dari seluruh total bandwith untuk komputer anda. Jika ingin mempercepat internetan anda tentunya dengan merubah setting windows tersebut dengan mengosongkan persentasenya biar anda bisa bebas berinternetan. Berikut cara mempercepatnya :
  1. Klik tombol Start di komputer anda.
  2. Klik Run sebagai langkah awal memulai proses percepatan ini.
  3. Ketik pada kolomnya : gpedit.msc
  4. Kemudian jika sudah benar, klik 'Ok'
  5. Setelah masuk pilih dan klik 'Administrative Templates'
  6. Lanjut dengan klik 'Network'
  7. Jika telah terbuka klik 'QoS Packet scheduler'
  8. Kemudian pilih saja 'Limit Reservable Bandwidth'
  9. Dan setelah terbuka usahakan mengubah setting menjadi 'Enable'
  10. Karna tujuannya mempercepat koneksi internet anda, maka rubah saja Bandwidth Limitnya menjadi 0 (nol) biar tidak adalagi batasan untuk kecepatan internetnya.
  11. Dan terakhir kliklah Apply,ok
  12. Untuk menyelesaikan dengan sempurna kemudian keluar dan silahkan Restart komputer anda dan lihat hasilnya bagaimana kecepatan internet anda berubah.
Dari cara ini saja anda sudah bisa mempercepat koneksi internet anda. Lakukan dengan benar agar anda bisa sukses menikmati koneksi internet yang cepat.

2.  Cara mempercepat internet dengan menggunakan fasilitas DNS dari http://www.opendns.com/
  1. Mulai dengan klik Start di komputer anda
  2. Pilik Control Panel
  3. Pilih 'Network & Internet Connection'
  4. Teruskan dengna pilih 'Network Connection'
  5. Selanjutnya klik Kanan 'Local Area Connection' dan pilih 'Properties'
  6. Pilih 'Internet Protocol' (TCP/IP) kemudian Klik 'Properties'
  7. Nah, selanjutnya klik 'Use Following DNS Server'
  8. Isi kolom Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222
  9. Isi kolom Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220
  10. Kemudian terakhir tinggal klik 'OK' untuk mengakhiri cara mempercepat internet yang ke-2 ini.
3.  Cara mempercepat internet dengan menggunakan Fasterfox pada fasilitas add on pada browser Firefox.

Jika anda belum punya software mempercepat koneksi internet dari Fasterfox silahkan anda download (copy-paste ke browser) di :


Pada dasarnya cara kerja Fasterfox dalam membantu anda mempercepat koneksi internet adalah dengan melakukan optimasi pada cache browser dan network. Sudah tau pengertian Cache? Cache pada browser sebenarnya bekerja dengan menyimpan data sementara dari website yang telah dikunjungi sebelumnya agar ketika kita membuka kembali website tersebut loadingnya bisa cepat karna datanya sudah tersimpan sebelumnya di cache tersebut. Jadi, dengan melakukan optimasi pada cache tersebut diharapkan dapat membantu anda mempercepat internet alias koneksi internet anda.

0 komentar:

Posting Komentar