Cara Mudah Memperbaiki Layar Laptop Sendiri

Hal lain yang menjadi masalah pada laptop adalah layar Monitor. Ada banyak komplikasi dengan masalah ini. Oleh karena itu sangat penting untuk tahu persis di mana letak masalahnya sehingga dapat mengurangi biaya perbaikan layar laptop.


baca juga :

Sebuah layar laptop perlu diperbaiki bila Anda tidak dapat melihat tampilan atau terlihat hanya gambar yang samar pada layar laptop anda.
Sebuah layar laptop tampil dengan cahaya dari belakang, adalah neon tabung, sekitar sepersepuluh dari ukuran lampu neon rumah Anda. Tabung ini melekat pada papan sirkuit kecil dengan sebuah kabel. Papan rangkaian mirip dengan ‘starter’ dari neon. Papan sirkuit ini disebut Inverter. Diatur memberikan kekuasaan kepada Backlight untuk menerangi layar.

Sewaktu waktu bila anda tidak melihat adanya tampilan sama sekali, atau gambar yang sangat samar pada layar anda, ada masalah dengan Backlight Inverter. Yang harus Anda lakukan adalah menggantinya dan masalahnya selesai. Kebanyakan tukang service  meminta Anda untuk mengganti seluruh layar display LCD, yang akan menguras dana anda. Beberapa bahkan meminta Anda untuk mengganti motherboard dengan alasan kartu video telah rusak.

Salah satu cara untuk mengetahui bahwa kartu video anda rusak atau tidak rusak adalah dengan menghubungkan Port VGA laptop ke monitor eksternal dan bila ada tampilan gambar pada monitor eksternal tersebut berarti kartu video anda tidak rusak.

Semoga Bermanfaat !!

0 komentar:

Posting Komentar