Cara Terbaru Menghilangkan Kotembe Alami Ampuh

Malu banget kan rasanya bila rambut kita terkena masalah ketombe, pasti diantara sobat semua ada yang pernah mengalami ketombe, kotoran warna putih disela-sela rambut bahkan ada yang sampai parah yaitu menempel kayak gundukan di kulit kepala. Hemm.. itu pastinya sangat memperburuk rambut kita, karena rambut adalah mahkota kita. Dan tidak hanya itu adanya ketombe membuat rasa gatal dan risih di kepala, sehingga makin tidak membuat nyaman.

Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan atau menimbulkan ketombe :

  • Terjadi kontak mekanik (kimia) contohnya penyisiran yang salah, penggunaan hairdryer/hairspray yg terlalu berlebihan, penggunaan lotion beralkohol tinggi, dan penggunaan warna/cat rambut yang tidak cocok.
  • Pemakaian hlem, topi, kerudung dalam waktu rentan yang terlalu lama
  • Rasa Emosi yang tak terkendali, stres, kebiasaan buruk jarang kramas atau sewaktu membilas kurang bersih.
  • Keringat, bila sobat berolahraga secara teratur, sobat berkeringat lebih banyak, yg juga bisa menimbulkan ketombe terutama jika sobat tidak berkeramas sesering yang seharusnya.
  • Diet, diet yang terlalu asin, manis atau pedas serta dengan konsumsi alkohol yang berlebihan dapat mengakibatkan timbulnya ktombe.
  • Sensitif terhadap produk rambut, Penggunaan shampo yang tidak cocok atau sering gonta-ganti pun juga dapat terjangkitnya ketombe, kalau pengalaman saya sih setelah menggunakan shampo Pantene anti ketombe kayak disebelah ini saya jarang lagi mengalami yang namanya ketombe (coba lihat reviewnya).
  • Terjangkit Jamur.
  • Penyakit kulit kepala lain seperti Dermatitis Seboroik.
  • Dan banyak lagi faktor lainnya.
 Berikut Trik menghilangkan kotembe ampuh :

1. Cuka putih. Cuka putih adalah obat yang sangat baik untuk ketombe. Campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala Anda setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih.Anda juga dapat mencuci rambut Anda dengan satu sendok cuka yang dicampur 3 sendok makan minyak, lalu dibersihkan dengan sampo. Cara ini memberikan efek yang sama baiknya.

2. Garam. Ambil garam meja ketika Anda akan mencuci rambut Anda. Taburkan dan gosok kulit kepala Anda dengan garam. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut Anda dengan sampo.

3. Minyak wijen. Minyak wijen ternyata ampuh dalam mengurangi kerontokan, kulit kepala kering, dan ketombe. Cukup hangatkan minyak wijen dan kemudian oleskan pada kulit kepala. Anda juga dapat mencampurnya dengan perasan jeruk nipis. Diamkan selama beberapa jam dan bilas sampai bersih.

4. Jeruk nipis. Siramkan 2 sdm air jeruk nipis di kepala Anda. Remas-remaslah rambut dan kulit kepala Anda. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut Anda. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit. Kepala Anda akan berbau harum dan segar lemon dan ketombe Anda pun menghilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe Anda benar-benar hilang.

5. Santan kelapa. Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk secara merata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Bersihkan dengan sampo setiap kali melakukannya.

6. Lidah buaya. Jus dari tanaman aloe vera memiliki khasiat yang bermacam-macam. Di samping bisa menyembuhkan kulit yang terbakar oleh paparan sinar matahari, lidah budaya juga bisa mengatasi masalah ketombe. cocok buat sobat yang sedang emencari cara menghilangkan ketombe :) Caranya: Ambil dan taruh satu gumpal gel lidah budaya pada rambut. Kemudian, gosokkan hingga mengenai seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.


Demikian sobat tips dari bikin betah mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami , 6 cara diatas juga bisa dibilang ampuh dan manjur untuk mengusir ketombe atau pilihan terbaik mengenai cara menghilangkan ketombe.


0 komentar:

Posting Komentar