Cara Login Ke Windows Dengan Gambar Wajah


Pernah melihat salah satu iklan laptop yang cukup populer yang menggunakan teknologi pengenal wajah (face recognition) untuklogin ke Windows? Sekarang banyak tersedia aplikasi sejenis di luar sana yang bisa Anda jajal, terutama untuk Windows Login. Salah satunya adalah FaceLogin bikinan asli Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggunakan wajah Anda untuk login ke Windows. Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menjalankannya adalah tersedianya webcam di laptop, notebook, netbook atau PC Anda.


Setelah berhasil menginstal FaceLogin, pertama kali yang harus Anda jalankan adalah FaceLogin Admin yang dapat diakses melalui [Start] > [All Programs] > [FaceLoginAdmin]. Di sana Anda dapat meregistrasi wajah Anda yang nantinya akan digunakan untuk Windows Login. Beberapa menu yang tersedia antara lain; Registrasi, Wajah Teregistrasi, Pengaturan, Ubah Password, Tentang, dan Bantuan.

Setelah menginstal wajah Anda, silakan menentukan tingkat akurasi yang akan Anda gunakan di menu [Pengaturan]. Selanjutnya agar aplikasi ini aktif saat Windows Anda Start Up, Anda harus menekan tombol bulat berwarna hijau dengan status [Aktif]. Silakan coba untuk me-restart Windows Anda,maka otomatis FaceLogin akan berjalan. Oh ya, aplikasi ini juga ilengkapi dengan fasilitas untuk memasukkan password secara manual, untuk berjaga-jaga seandainya proses deteksi wajah gagal karena faktor pencahayaan yang kurang baik.

Semoga bermanfaat yah !!

FaceLogin Download


Sumber : mamanmalmsteen.blogdetik.com

0 komentar:

Posting Komentar