Sekilas Tentang Microsoft Office 2013

Sahabat Komputer-rifai udah ada yang pernah pakai ms.office 2013 ?? kalau belum simak ini !


Salah satu produk baru dari Microsoft adalah Office 2013. Penerus dari Office 2010. Saat ini tersedia versi previewnya untuk didownload secara gratis. Kemarin saya mencoba download Office 2013 atau lebih tepatnya sih Office 365 Home Premium. Hampir sama antara keduanya mungkin harganya yang berbeda. Berikut ini sekilas ulasannya.



Office 365 Home Premium terdiri atas Word, Excel, Powerpoint, Access, Outlook, Publisher dan OneNote. Salah satu program Office 2013 yang sering saya pakai adalah Word. Kini Anda bisa menyisipkan gambar dan video langsung dari menu Word. Di-play langsung juga bisa. Selain itu ada menu screenshot, Anda bisa mengambil screenshot dan langsung masuk ke Word. File pdf bisa dibuka dan diedit langsung. Tulisan Anda di Word juga bisa langsung dipublish ke blog.

Tampilannya seperti dibawah ini, lebih minimalis dibanding Office terdahulu namun lebih komplit fiturnya.



Kalau diklik bagian File maka muncul menu seperti ini. Anda bisa menyimpan file langsung ke Skydrive.



Dibawah ini tampilan saat membuka PowerPoint. Ada beragam template dimana kalau kurang Anda bisa cari secara online lewat menu Search yang tersedia.



Tampilan PowerPoint Office 2013.



Tampilan Excel Office 2013.



Halaman depan Access 2013. Bisa pilih beragam template.



Buat berkirim surat bisa memakai Outlook Office 2013. Saya coba dengan akun Gmail bisa langsung on tanpa perlu banyak setting.



Publisher Office 2013



Buat menulis catatan dsb ada OneNote Office 2013.



Office 2013 ini memang lebih banyak ke layanan online baik fitur maupun penyimpanannya. Menurut saya lebih manteb dari versi sebelumnya. Walau seringnya cuma pakai Word buat ngetik-ngetik dan excel buat ngitung utang

Buat yang ingin mencoba Office 365 Home Premium bisa meluncur ke microsoft.com/office/preview. Preview ini bisa dipakai buat 60 hari. Tapi koneksinya harus kenceng karena installnya secara online. 


gimana sudah lihatkan bagaimana ms.office itu . semoga anda bisa belajar dari pengalama saya ini





Semoga Bermanfaat :)

 

0 komentar:

Posting Komentar