Cara Terbaru Merawat Wajah Agar Terhindar Dari Jerawat Ampuh


Cara merawat wajah berjerawat 
Sebelum anda mengetahui cara merawat jerawat anda terlebih dahulu mengenal jenis kulit anda. Sehingga anda akan dapat dengan mudah merawat jerawat yang tumbuh. Sebab kesalahan utama pada mereka yang berjerawat adalah jenis pembersih yang tidak sama dengan jenis kulit penderita. Jadi tumbuhnya jerawat semakin bertambah parah. Berdasarkan jenis pembersih
-Untuk membunuh bakteri penyakit pada jerawat anda dapat menggunakan sulfur/benzoyl peroxide yang tersedia dengan persentasi 2.5%, 5%, dan 10% atau anda dapat menggunakan bahan alami yang terbukti mampu membunuh bakteri penyebab jerawat ini.
-Bakteri yang menempel pada kulit yang mengelupas dapat menggunakan Beta Hydroxy Acid (BHA) dalam formasi 1% dan 2% Salicylic Acid berbentuk gel atau lotion karena kulit kusam. 
-mengureangi minyak berlebih dapat menggunakan masker wajah
-Gunakanlah produk yang berbahan dasar air dan hati-hati dengan pembersih yang kental karena dapat menyumbat saluran minyak.

Dalam perawatanya 
1. Lakukanlah pembersihan wajah sedikitnya 2 kali sehari setiap pagi hari dan pada waktu malam hari menjelang tidur.
2. Gunakan pembersihann wajah dengan sempurna. 
3. Pengolesan pembersih searah dengan arah jarum jam
4. Gunakan air yang banyak untuk membilasnya
5. Pengeringan wajah lebih baik dengan handuk yng bersih dan khusus untuk wajah.
6. Kurangi untuk menyentuh kulit berjerawat. karena dapat memepercepat pembengkakan
7. Dilarang untuk menekan jerawat yang telah matang. karena akan berdampak pada noda hhitam
8. Hindari untuk sering makanan-makanan berlemak seperti kacang dan daging terutama daging paru dan hati
9. Hindari makanan berminyak seperti gorengan-gorengan dan lain sebagainya. 
10. Janganlah menggunkan kosmetik pada waktu mau tidur.

Berikut cara merawat wajah yang sangat sensitif

1. Minimalkan penggunaan make-up, make up memang sangat berperan untuk menambah penampilan menjadi lebih cantik dan smart. Namun adanya zat-zat kimia pada make-up dapat menimbulkan berbagai macam gangguan pada kulit wajah. Apalagi bila dibiarkan tertimbun terlalu lama dan bercampur keringat. Untuk itu, ada baiknya kurangi menggunakan make-up yang terlalu tebal, usahakan gunakan make-up hanya pada waktu tertentu jika memang sangat diperlukan.

2. Senantiasa membersihkan wajah sehabis bekerja, setelah beraktifitas yang mengeluarkan banyak keringat, maka kulit wajah juga akan terkena kotoran dan debu yang menempel. Bukan tidak mungkin banyak juga bakteri penyebab jerawat tercampur disana. Senantiasa bersihkan wajah dengan sabun wajah yang lembut, usahakan jangan setiap kali membersihkan wajah menggunakan sabun. Karena kulit yang sensitif akan semakin tidak bagus jika keseringan terkena sabun.

3. Gunakan pembersih wajah yang bebas bahan kimia dan alkohol, karena kulit wajah sangat sensitif, usahakan jangan ada kontak langsung dengan pembersih wajah yang berbahan dasar alkohol atau mengandung bahan kimia. Gunakan pembersih dengan bahan alami yang aman bagi kulit.

4. Perbaiki jenis makanan yang dikonsumsi, untuk mendapatkan wajah yang sehat dan berseri, usahakan mengkonsumsi sayur dan buah yang cukup. Konsumsi makanan berkadar minyak tinggi dan berlemak sebaiknya dihindari.

5. Istirahat yang cukup, istirahat merupakan proses pemulihan kondisi tubuh kita setelah penat bekerja. Istirahat yang paling baik adalah tidur. Untuk itu, usahakan porsi tidur terpenuhi setiap hari, tidur yang ideal adalah delapan jam sehari. 


sumber : dari internet

0 komentar:

Posting Komentar