Cara Merawat DVD ROM Pada PC


Sahabat Komputer-rifai tau nggak kalau DVD room juga butuh perawatan ?? karena DVD room juga bisa sangat penting dalam komponen komputer atau CPU , jadi kalau nggak dirawat yahh bisa rusak dan biasnya DVD room itu buat memutar video dan menginstal software dari kaset jika DVD room rusak gimana ??

Akan sangat fatal jika optical drive komputer kita rusak, gak bisa meng-install ulang sistem, gak bisa liat film, dll. Banyak banget kegunaan DVD/CD-ROM. Jika rusak yaa.... merana deh....Berikut adalah sedikit tips cara merawat optical drive seperti DVD-ROM, CD-ROM pada laptop atau komputer kita:


1.Hindari arus listrik buangan/listrik statis (dapat dirasakan ketika Casing CPU terasa ada sengatan arus listrik kecil). Hal itu dikarenakan listrik statis bukan hanya merusak optical drive saja, tapi juga bisa merusak komponen CPU yang lain. Solusinya adalah: sambungkan dengan kabel tambahan dari Casing CPU yang dialirkan ke tanah
.
2.Hindarkan dari asap rokok karena asap rokok yang mengendap terlalu tebal akan mempengaruhi daya read-write pada optical drive.

3.Bersihkan komponen-komponen CPU setiap 2 bulan sekali dengan menggunakan compressor atau kuas lembut yang bersih.

4,Jangan memutar video movie terlalu lama melalui optical drive karena menyebabkan hilangnya daya read-write. Solusinya: copy video movie tersebut ke dalam harddisk terlebih dahulu.


Pembahasan artikel diatas lebih jelasnya KLIK DISIN

mah hanya sedikit kan cara ngerawatnya ,, tapi jika salah satu tidak dilakukan bisa fatal juga sobb , jadi yang teratur yanh merawatnya ...
sekian dari saya
semoga bermanfaat !!

0 komentar:

Posting Komentar