Strategi Belajar Ampuh

Belajar adalah suatu proses dari yang tidak tahu dan manjadi tahu . Dan kali ini yang dibahas adalah belajar dalam sekolah atau suatu lembaga pendidikan . Belajar dalam sekolah memang harus dirasakan oleh semua anak bahkan yang sudah besar dan dewasa pun masih tetap belajar guna meningkatan kualitsnya, nah semua hal itu harus dilakukan secara ikhlas dan tidak terpaksa .

Semangat belajar sangat penting dalam masa pedidikan . Semangat belajar yang bagus akan menghasilkan pendidikan yang matang dan siap menhadaipi dunia dengan bijaksana . Dan kali ini saya punya strategi agar kita belajarnya makin rajin dan dilakukan dengan tulus . Tidak semua startegi belajar kita bisa dilakukan dengan oarang lain. Seseorang perlu mengetahui cara belajar mereka yang efektif . Dan oleh sebab itu maka dibutuhkan suatu konsep pembelajara yang dapat diterima semua orang . Berikut langkah-langkah agar pembelajaran kita maksimal :

1. Pelajari dasar-dasar peningkatan kemampuan ingatan , ada tehnik-tehnik tertentu agar dapat membantu kita agar meningkatkan kemampuan mengingat.

2. Pelajari dan terapkan hal-hal yang baru agar kita tidak bosan dan supaya belajar kita efektif serta terus dilakukan.

3. Belajar dengan cara berbeda . Jika kita mau mempelajari cara belajar yang lain (visual , audio . kinestetik) ataupun metode pembelajaran yang lain maka kita semakin mudah mencerna ilmu dan informasi yang masuk dengan efektif.

4. Gunakan pembelajaran terdahulu untuk mempelajari hal yang baru , dimana kita melibatkan inormasi yang baru pada hal-hal yang sudah kita ketahui.

5. Praktikan dan cari pengalaman , dengan itu kita bukan hanya menulis atau mempelajarinya saja tapi kita bisa merasakan bagaimana hal yang telah kita pelajari dan dengan pengalaman maka ilmu dan pengetahuan akan bertambah walau tidak malakukan proses suatu pembelajaran.

6. Pahami bagaimana cara terbaik untuk belajar . Bila kita telah menemukan cara terbaik kita untuk belajar maka belajar kita akan lebih menyenangkan dan efektif.

7. Gunakan ujian sebagai pembelaharan, ujian menolong kita untuk dapat mengingat informasi yang diujikan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Apabila kita sudah melakukan langkah-langkah diatas maka belajar kita akan semakin berkualitas dan efektif . Banyak oarang belajar namun belajar mereka tidak berkualitas yang mana hal yang mereka pelajari tidak bermanfaat karena beberapa faktor seperti mudah lupa dan lainnya lagi.

Semoga Bermanfaat ! 
 
 
Original post by achmad rifai . Tolong kalau mau kopas artikel ini kasih link sumber aktif menuju postingan ini . Hargailah suatu karya orang lain !! 

0 komentar:

Posting Komentar