Cara Periksa File Sistem Saat Start Up


Sahabat komputer rifai kali ini bakal share yang komputer-rifai alami yaitu turunnya terforma windows karena saya banyak coba-coba software , Install lah unsintall lah … pokonya software yang udah tidak terbaru saya uninstall oleh karena itu saya sering install software selalu . ehh ternyata ada dampaknya juga yaitu terforma windows saya turun tapi setelah saya googling ketemu deh solusinya ni dia : simak yahh !!

Buat yang sering coba-coba program baru, instal dan hapus program di komputer, bisa dipastikan performa Windows akan menurun. Di samping itu, sangat besar kemungkinan terjadinya penumpukan file sistem Windows dengan versi yang lebih lama atau tidak kompatibel dengan Windows.

Penumpukan ini dapat mengakibatkan Windows Anda menjadi tidak stabil atau sering hang. Bahkan, tak menutup kemungkinan ada aplikasi internal yang gagal bekerja. Untuk menanggulangi kejadian itu, Anda dapat mengaktifkan System File Checker setiap kali start Windows untuk memastikan bahwa file system yang berada pada komputer Anda adalah versi yang cocok dengan Windows.
Caranya :

1. Klik tombol [Start] ketik “regedit” untuk menjalankan Registry Editor.
2. Pada sub key HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\WindowsNT\Current Version\Winlogon, buatlah DWORD Value 32 bit bernama “Sfcscan”.
3. Setelah itu, ubah value datanya dari 0 menjadi 1.
4. Terakhir, restart komputer Anda untuk menerapkan perubahannya.
5. Untuk mengembalikan registri ke setting awal, Anda dapat mengubah value data yang sebelumnya bernilai 1 menjadi 0 atau hapus saja DWORS Sfcscan tersebut.

Demikian itu saja yang saya bisa jelaskan semoga bermanfaat buat sahabat komputer-rifai yang mungkin sama masalahnya ataupun tidak dan hanya untuk sekedar pengetahuan saja .
Semoga Bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar